Rabu, 04 Mei 2011

Si Propam


JOB DESCRIPTION 
SEKSI PROFESI DAN PENGAMANAN
POLRESTA BEKASI KOTA
  • Sipropam merupakan unsur pengawas dan pembantu pimpinan yang berada di bawah Kapolres.
  • Sipropam bertugas melaksanakan pembinaan dan pemeliharaan disiplin, pengamanan internal, pelayanan pengaduan masyarakat yang diduga dilakukan oleh anggota Polri dan/atau PNS Polri, melaksanakan sidang disiplin dan/atau kode etik profesi Polri, serta rehabilitasi personel.
  • Dalam melaksanakan tugas , Sipropam menyelenggarakan fungsi :
  1. pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan personel Polri
  2. penegakan disiplin, ketertiban dan pengamanan internal personel Polres
  3. pelaksanaan sidang disiplin dan/atau kode etik profesi serta pemuliaan profesi personel
  4. pengawasan dan penilaian terhadap personel Polres yang sedang dan telah menjalankan hukuman disiplin dan/atau kode etik profesi; dan
  5. penerbitan rehabilitasi personel Polres yang telah melaksanakan hukuman dan yang tidak terbukti melakukan pelanggaran disiplin dan/atau kode etik profesi
  • Sipropam dipimpin oleh Kasipropam yang bertanggung jawab kepada Kapolres dan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari di bawah kendali Wakapolres.
  • Sipropam dalam melaksanakan tugas dibantu oleh :
  1. Unit Provos, yang bertugas melakukan pelayanan pengaduan masyarakat tentang penyimpangan perilaku dan tindakan personel Polri, penegakan disiplin dan ketertiban personel Polres, pelaksanaan sidang disiplin dan/atau kode etik profesi, serta pelaksanaan pengawasan dan penilaian terhadap personel Polres yang sedang dan telah menjalankan hukuman disiplin dan/atau kode etik profesi; dan
  2. Unit Pengamanan Internal (Unitpaminal), yang bertugas melakukan pengamanan internal dalam rangka penegakan disiplin dan pemuliaan profesi, penyiapan proses dan keputusan rehabilitasi personel Polres yang telah melaksanakan hukuman dan yang tidak terbukti melakukan pelanggaran disiplin dan/atau kode etik profesi


    4 komentar:

    sya nama regen mesah saya dari kupang ntt pada tanggal 20 mei saya melakukan pencabutan berkas muatsi mobil grand vitara tipe JLX nomor plat B1930FJA mutasi k'sumba tengah tp, sampai saat ini belum kelar jaga malahan saya di minta tambahan biaya lagi oleh anggotal polisi yang mengurus pencabutan berkas ini, pada hal sebelumnya saya sdh transfer uang sebear (Rp. 3.500.000) anggota polisi bernama denny shitohang, tugas di samsat kuranji, mohon solusinya soalnya saya sdh tdk berbuat banyak

    sya nama regen mesah saya dari kupang ntt pada tanggal 20 mei saya melakukan pencabutan berkas muatsi mobil grand vitara tipe JLX nomor plat B1030FJA mutasi k'sumba tengah tp, sampai saat ini belum kelar jaga malahan saya di minta tambahan biaya lagi oleh anggotal polisi yang mengurus pencabutan berkas ini, pada hal sebelumnya saya sdh transfer uang sebear (Rp. 3.500.000) anggota polisi bernama denny shitohang, tugas di samsat kuranji, mohon solusinya soalnya saya sdh tdk berbuat banyak

    sya nama regen mesah saya dari kupang ntt pada tanggal 20 mei saya melakukan pencabutan berkas muatsi mobil grand vitara tipe JLX nomor plat B1030FJA mutasi k'sumba tengah tp, sampai saat ini belum kelar juga malahan saya di minta tambahan biaya lagi oleh anggota polisi yang mengurus pencabutan berkas ini, pada hal sebelumnya saya sdh transfer uang sebear (Rp. 3.500.000) anggota polisi bernama denny shitohang, tugas di samsat kuranji, mohon solusinya soalnya saya sdh tdk berbuat banyak

    Kronologinya ..waktu itu hari senin sore tgl 7/1/2020 saya lewat stasiun bekasi sim ada stnk ada helm pake lampu utama putus lampu utama kecil nyala saya di berhentikan semua lengkap, terus saya di suruh kepar,kiran motor stasiun disitu sudah ada polisi yang lain dari polisi yang menyetop saya akhirnya saya ditilang setelah saya tidak mau memberi uang 50 000 saya ingat sekali dia bilang ini kalo ikut sidang bisa kena 100 000 tolong pak

    Posting Komentar

    Poskotanews.com

    OKEZONE.COM

    KAPOLRESTA BEKASI KOTA

    Share

    Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More